Text
Tingkat Kepuasan Pasien Askeskin Dalam Menerima Pelayanan Keperawatan
Saat ini keperawatan di Indonesia masih dalam proses profesionalisme dan untuk mewujudkannya perawat harus mampu memberikan pelaynan keperawatan profesional berdasarkan pada aspirasi mulia, ketulusan demi keselamatan dan kesejahteraan manusia. Berdasarkan studi anteseden yang di lakukan di Ruang Bogenvile Rumah Sakit Ngudi Waluyo dan di dapatkan 6 pasien yang di wawancarai menyatakan kepuasannya akan pelyanan keperawatan dan 3 pasien merasa tidak puas atas pelayanan keperawatan. penelitian ini merupakan penelitian deskriptif eksploratif. Sample riset ini adalah para pasien asuransi kesehatan miskin yang menginap di ruang mawar dan ruang melati. Cesar sample adalah 30 orang yang di pilih secara quota sampling, data di kumpulkan melalui wawancara menggunakan kuesioner. hasil penelitian menunjukan 18 orang passien menyatakan sangat puas, 9 pasien menyatakan puas dan 3 lainnya menyatakan tidak puas atas pelayanan keperawatan di ruang mawar dan melati di Rumah sakit Mardi Waluyo. berdasarkan hasil penelitian di simpulkan bahwa sebagian besar pasien mnyatakan sangat puas atas pelayanan keperawatan di ruang mawar dan melati Rumah Sakit Mardi Waluyo. Hasil penelitian ini bisa digunakan sebagai masukan bagi bagian keperawatan untuk tetap mempertahankan layanan yang berkualitas
No other version available